Slider

5-latest-800px-slider

Sections

Latest news

4-latest-400px-bloglist
Langsung ke konten utama

Apa sih manfaat Kopi Luwak ? ini Selengkapnya

Beberapa yang saya rangkum dan sudah tersebar di jagat internet,Berikut manfaat Kopi Luwak :


1. Untuk  Diabetes
Menurut sebuah penelitian yang dihajat American Journal of Clinical Nutrition, kopi dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2. Kandungan zat dalam kopi, menurut mereka, dapat membantu mengatur kadar glukosa dalam darah, dan karenanya, diabetes pun enyah. sumber : (Sumber : Republika)

2. Manfaat untuk Kulit
- Lawan radikal bebas dan efek buruk sinar UV Ancaman radikal bebas selalu mengintai kulit. Diperlukan antioksidan demi memberikan pertahanan bagi kulit dari serangan radikal bebas. Salah satu antioksidan itu terdapat pada biji kopi yang terbukti mampu melindungi kulit. Tak cuma itu, kopi juga disebut mampu melindungi kulit dari risiko kanker kulit akibat paparan sinar ultraviolet.

-Menghaluskan dan mencerahkan Kandungan antioksidan pada kopi dapat mengembalikan kesegaran kulit. Kopi mampu memainkan peranan penting dalam produksi sel baru. Dengan kopi, kulit pun terhidrasi, produksi kolagen meningkat, dan membuat kulit lebih elastis.

 -Melancarkan peredaran darah Kopi dapat meningkatkan peredaran darah pada kulit sehingga kulit terjaga kesehatan dan kesegarannya. Untuk memperoleh manfaat ini, kopi tak sekadar dijadikan masker, tapi juga scrub atau untuk membantu proses eksfoliasi.

-Mengurangi 'mata panda' Kafein kerap jadi jawaban untuk mengatasi mata panda alias lingkaran hitam di bawah mata. Studi menunjukkan bahwa mengaplikasikan kafein dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit sehingga mampu mendorong darah yang stagnan. Sebaiknya, aplikasikan kopi pada bagian lingkaran hitam mata di pagi hari. Jika diaplikasikan pada malam hari, ada kemungkinan kafein dapat berpengaruh saat tidur.

-Mengurangi inflamasi Kopi memiliki komponen yang berfungsi sebagai antiinflamasi. Fungsi ini diperoleh dari kafein plus komponen antioksidan seperti polifenol dan hidrosinamid. Saat kulit mengalami peradangan akibat alergi atau jerawat, masker kopi dapat membantu mengurangi rasa tak nyaman dan kemerahan akibat radang.

-Mengurangi sembap atau bengkak pada mata Sirkulasi darah yang tak lancar menimbulkan bengkak atau sembap pada mata. Kopi disebut mampu melancarkan sirkulasi darah sekaligus mengurangi mata sembap. ( sumber : CNN Indonesia)

3.Mencegah Batu empedu
Didalam biji kopi luwak terdapat zat anti lengket, zat ini berfungsi meluruhkan kristal-kristal kolesterol yang mengendap di empedu. Sehingga berdasarkan sebuah penelitian,bahwasannya meminum kopi luwak secara rutin setiap harinya mampu mencegah terjadinya penyakit batu empedu.

4.Kopi lindungi kode genetika
 Peneliti di Universitas Kaiserslautern bahkan menemukan, kopi bisa menembus hingga ke gen manusia. Prof. Elke Richling, pakar kimia bahan panmgan dari Universitas Kaiserslautern menerangkan: "Kami bisa tunjukkan, konsumsi kopi secara rutin melindungi DNA. Dalam hal ini bisa berkaitan dengan pencegahan penyakit degeneratif, seperti kanker atau Alzheimer. Ini tentunya hal yang baik." Untuk meneliti lebih jauh efek ini, para ilmuwan selama 4 minggu memeriksa DNA dalam darah 84 pria responden. Separuh dari responden, meminum 3 cangkir besar kopi tanpa gula setiap hari, separuh lainnya hanya minum air. Selanjutnya diteliti DNA dalam sel responden. (sumber :dw.com)

5. Cegah Kanker Payudara Sebuah studi terbaru menyebutkan bahwa rutin minum kopi bisa mencegah kekambuhan kanker payudara. Para peneliti mengatakan, manfaat tersebut bisa didapat dengan rajin minum dua cangkir kopi setiap hari. Peneliti asal Lund University di Swedia percaya bahwa kopi dapat meningkatkan efek dari obat. Mereka menganalisa 600 pasien kanker payudara di Swedia Selatan selama lebih dari lima tahun. Sekitar 300 di antara peserta mengonsumsi tamoksifen, obat yang umum diresepkan setelah operasi kanker payudara. Tamoksifen merupakan obat anti-oestrogen yang secara luas digunakan untuk mengobati kanker payudara. Sel-sel kanker payudara umumnya mengandalkan hormon oestrogen pada wanita untuk tumbuh. Maria Simonsson, peneliti dari Lund University mengatakan, pasien yang mengonsumsi obat bersama dua atau lebih cangkir kopi setiap hari, lebih sedikit yang melaporkan kanker kambuh kembali. Hasil tersebut dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi, namun meminum obat. Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cegah Kanker Payudara Kambuh dengan Kopi", https://lifestyle.kompas.com/read/2013/04/29/17084259/cegah.kanker.payudara.kambuh.dengan.kopi.

6. Parkinson dan Mempertajam Daya ingat
Dengan adanya dopamin dan Cafein yang di kandung Kopi Luwak membeantu penyakit Parkinson dan mempertajam daya ingat

7. Meningkatkan Stamina
Ini tidak di ragukan lagi (silahkan lihat sumber sumber artikel di atas)

8.Untuk Diet
Berikut ini beberapa manfaat kopi untuk diet yang perlu Anda ketahui, dilansir dari Boldsky. Dapat membantu melepaskan lemak dari jaringan lemak Dapat meningkatkan metabolisme Membantu peningkatan thermogenesis Menjadikan tubuh aktif (sumber : Merdeka.com)

9.Antioksidan tinggi
Manfaat kopi yang telah dibuktikan oleh lebih dari 19.000 penelitian di seluruh dunia adalah dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2, penyakit hati, penyakit Alzheimer, dan kanker usus besar. Alasannya diduga karena kandungan antioksidan di kopi. Faktanya, kopi menyediakan lebih banyak antioksidan daripada jenis makanan lainnya. Antioksidan bermanfaat untuk mencegah pembentukan radikal bebas. Radikal bebas merupakan salah satu penyebab penuaan dini dan penyebab penyakit stres oksidatif, termasuk kanker. Sebagai tambahan, antioksidan juga memiliki berbagai jenis efek biologis lainnya dan secara keseluruhan sangat penting perannya dalam menjaga kesehatan. Menariknya, kopi mengandung banyak sekali jenis antioksidan, diantaranya adalah asam hidrosinamat dan polifenol. Asam hidrosinamat merupakan senyawa yang sangat efektif menetralkan radikal bebas dan mencegah stres oksidatif. Senyawa polifenol pada kopi bermanfaat membantu mencegah sejumlah penyakit, misalnya penyakit jantung, kanker, dan diabetes tipe 2.
(sumber : Farmakoterapi.com)

Dan Masih Banyak lagi

Komentar